Laman

Senin, 12 Desember 2011

TIPS MENJADI BAHAGIA

Tips menjadi bahagia
1.Keimanan menghapus keresahan dan kegundahan.Kaimanan adalah nikmat yang terus diburu oleh orang-orang yang bertauhid dan orang-orang yang ahli ibadah.
2. Terimalah Qadar yang telah pasti dan rezeki yang telah dibagi dengan hati terbuka.
3. Perbanyak mengingat ALLOH,baik disaat lapang maupun sempit.Ketahuilah dengan memperbanyak mengingat ALLOH hati menjadi tenang,dosa diabaikan,ALLOH menjadi ridho dan tekanan menjadi terasa ringan.
4. Jangan menanti ucapan terimakasih dari orang lain,orang yang telah kita tolong dan jangan pernah mengaharap balasan dari orang lain.Jika kita tak kunjung mendapatkannya kita akan sakit hati dan gelisah.Amalanpun menjadi sia-sia karna dilakukan dengan tidak tulus.
5. Kebahagiaan bukan berasal dari apa yang kita dapat dari orang lain.Tapi kebahagiaan berasal dari apa yang dapat kita lakukan untuk orang lain.
6. Ketika datang pagi,jangan pernah memikirkan nanti sore.Lakukan dengan sebaik mungkin seolah pagi ini adalah pagi yang terakhir dan sorepun akan datang dengan sendirinya dengan penuh misteri.Lakukan setiap detik kesempatan yang kau miliki dengan maksimal penuh semangat memperbaiki setiap gerak langkah kita.
7. Biarkan massa depan datng dengan sendirinya.Lakukan saja yang terbaik di hari ini.Jika hari ini baik  esokpun akan baik.
8. Bersihkan jiwa dari dengki dan jernihkan dari iri.Obati hati dari hal-hal yang menyebabkan hati menjadi sakit.Introspeksi selalu diri.
9. Bergaullah dengan cerdas.Ambil semua hal-hal yang baik dari pergaulan serap semua manfaat dari mereka.Buanglah hal-hal negativ dari mereka.Jangan hanyut dalam kemaksiatan yang mereka kerjakan.
10. Maafkanlah semua kesalahan orang lain,buanglah semua rasa dendam.
11. Bersikap kesatria untuk meminta maaf kepda orang yang telah kiat dzolimi.
12.Bersyukurlah kepada Rabb yang telah memberikan kenikmatan berupa,agama,kesehatan,rezeki dan lain sebaginya.
13. Bertwakallah kepada ALLOH dan serahkan semua perkara kepada-NYA.
14. Perbanyaklah istghfar,karna didalamnya terdapa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat datang di blog spirit of edwin