Laman

Kamis, 15 Desember 2011

SEMANGAT

Semangat adalah sebuah kata yang meiliki arti suatu keadaan yang enerjik, berantusias tinggi untuk mencapai sesuatu yang di inginkannya dan pantang menyerah.Banyak hal yang mempengaruhi rasa semangat seseorang, misalnya banyaknya masalah yang terjadi dari dalam atupun dari luar seseorang. Kalau dari dalam diri biasanya perasaan takut. Tidak percaya diri dan kurangnya keyakinan akan sesuatu yang kita kerjakan biasanya menurunkan kadar ke semangatan kita. Kalau dari luar diri kita Biasanya kata – kata ataupun kritikan pedas dari orang lain sehingga memmpengaruhi mental akal dan fikiran kita sehingga kita merasa tidak mampu untuk melakukan sesuatau hal dan yang terjadi kita menjadi putus asa.
Banyak cara untuk kita agar tetap semangat dalam hidup diantaranya :
  •            Selalu menanam kan terhadap diri kita dengan mengatakan bahwa “saya pasti bisa, saya pasti berhasil dan saya pasti mampu melewati semua tantangan ini.”
  •         Cobalah membuat daftar impian , cita – cita ataupun semua keinginan kita. Sebagai bahan motivasi untuk diri kita sendiri.dan apabila kita sedang merasa down ataupun putus asa coba lihat kembali daftar yang telah kita buat. Dengan begitu kita bisa kembali bergairah menjalani hidup. Karena dengan kita membuat daftar impian berarti kita sudah tahu arah dan tujuan hidup kita.
  •       Tak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan, Kuncinya adalah ada diri kita masing – masing, Jadi apabila kita sedang merasa tidak mempunyai semangat untuk hidup, katakan terhadap diri kita bahwa semua masalah pasti bisa di selesaikan.“ Biarlah masalah ini berlalu seiring berjalannya waktu seperti halnya daun yang jatuh darti pohonnya lama – kelamaan akan hilang tertiup angin”
  • .       Jangan biarkan kata – kata orang lian menggangu jiwa, hati dan pikiran kita. Jadikan kritik pedas itu semangat untuk kita agar bisa lebih baik lagi.
  •  .       Seringlah membaca biografi orang – orang yang sudah sukses. Karena biasanya kita sering membutuhkan seseorang yang bisa memberi inspirasi terhadap diri kita. Dengan begitu kita menjadi semangat dengan mengetahui semangatnya orang – orang yang telah sukses dan kita bisa belajar dari mereka, melalui biografi ataupun sejarahnya orang – orang yang telah sukses.
  •  .       Rajin bangun pagi dan biasakan setiap kali kita bangaun tidur katakan “ Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” “ yang lalu biarlah berlalu saya akan jalani hidup hari ini untuk hari esok”. Dan usahakan sebelum tidur, Setelah membaca doa untuk tidur. Sambil berbaring kita mereview kembali apa yang telah kita lakuakan dari tadi pagi sampai menjelang tidur, ingat kembali apa saja kesalah yang kita lakukan dan apa saja kebaikan yang kita lakukan. Dengan begitu kita bisa lebih semangat lagi untuk hidup. 
  •  .       Apabila merasa putus asa ataupun sedang down, Kita bisa mencari seseorang yang kita percaya untuk mendengarkan apa yang kita alami, Namun apabila tidak mempunyai seseorang yang bisa di percaya. Tulislah segala keluh kesah kita ataupun unek – Unek kita dalam sebuah buku. Terkadang kita hanya ingin mencurahkan apa yang kita rasakan. Tetapi tidak membutuhkan solusi dari maslah tersebut. Nah menulis adalah solusi yang tepat.
  •  .       Ingat kita harus bisa mengendalikan pikiran kita, jangan kita yang di kendalikan pikiran kita artinya antara pikiran  dan hati harus seimbang. Dengan begitu kita akan mempunyai arah dan tujuan yang jelas untuk hidup. Setiap apa yang kita lakukan dan rasakan berasal dari pola pikir kita sendiri. Jadi buatlah pola pikir kita ke arah yang Positiv dengan selalu berbaik sangka terhadap sesuatu hal apapun.

Banyalk sekali cara dan metode seseorang agar bisa lebih semangat lagi, hal itu di karenakan setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda jadi terkadang seseorang yang satu dengan yang lainnya berbeda dalam menyikapi sebuah masalah dan berbeda pula dalam mencari solusi dari maslalah yang di hadapi seperti rasa semangat. Hal itu di karenakan pengalaman hidup seseorang yang berbeda – beda,
Tips di atas tentu tidak semua orang bisa berhasil untuk mengembalikan rasa semangat nya. Namun alangkah baiknya apabila kita mencoba lakukan berbagai tips untuk diri kita sendiri. Jadi Lakukan dari sekarang atau tidak sama sekali dan hasil akhirnya kita yang menentukan. Karena sekali lagi kunci dari semua masalah dalam hidup kiata berasal dari keputusan kita sendiri.

So selamat mrencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat datang di blog spirit of edwin