Laman

Sabtu, 05 November 2011

Periferal

Periferal berdasarkan kegunaannya dibagi dua, yaitu :

1. Periferal utama (main peripheral), yaitu : peralatan yang harus ada dalam  mengoperasikan komputer, seperti : 

a.mouse
   fungsi utama yaitu menggerakkan kursor. Nah biasanya kursor ini ber gambar sebuah anak panah. Seperti yang anda lihat di depan monitor komputer kamu. Atau dapat berubah-rubah jika melewati form tertentu, contohnya menjadi garis hitam vertikal ketika kamu mengetik di MS word atau nulis posting di blog. Selain itu juga memiliki fungsi lain yaitu memberi perintah yaitu klik kanan dan klik kiri

b.monitor


     secara umum monitor berfungsi untuk mengubah sinyal video dari PC yang masih berupa sinyal digital menjadi sinyal analog yang selanjutnya melalui beberapa proses sampai akhirnya dapat di tampilkan di layar monitor dan dapat kita lihat.






c.keyboard.


 Keyboard adalah salah satu alat input yang terdiri dari tombol-tombol yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Selain digunakan untuk keperluan mengetik atau memasukkan data ke dalam jendela dokumen,atau bisa di tampilkan pada monitor. keyboard juga berguna untuk menjalankan perintah - perintah sesuai keinginan penggunanya.



2.  Periferal pendukung (auxillary peripheral), yaitu : peralatan yang tidak mesti ada dalam mengoperasikan komputer tetapi diperlukan untuk kegiatan tertentu, di antaranya...
a.printer, 


    berfungsi untuk menampilkan hasil pekerjaan Anda ke dalam bentuk cetakan di atas kertas. Sebelum dapat digunakan, software printer harus terlebih dahulu diinstal ke dalam sistem komputer. Berdasarkan operating sistem yang digunakan, beberapa printer ada telah tersedia sistem softwarenya pada operating system tetapi ada juga yang harus menggunakan tambahan CD installer dari luar sistem operasi.




b.Flasdisc



 Flashdisk yang kita kenal adalah sebuah perangkat portable yang gampang dibawa ke mana-mana untuk menyimpan data, berupa data pekerjaan kantor, materi dan tugas kampus, lagu, foto, video, atau data-data penting lainnya. Sebenarnya flashdisk mempunyai fungsi yang lebih berguna dari itu. Dengan menggunakan kreatifitas sendiri, bisa membuat flashdisk menjadi media untuk membawa beberapa program portable yang berguna jika menggunakan komputer umum seperti di warnet atau komputer teman.

sebenarnya masih - masih banyak lagi macam - macam periferal pendukung untuk mengoperasikan komputer. Namun untuk sementara cukup sekian artikel tentang periferal yang bisa edwin tulis. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat datang di blog spirit of edwin